Tim Pengadaan Rumah Persekutuan (TPRP): Rumah Persekutuan, Rumah Kreasi

Sekalipun bukan satu-satunya aspek penentu dalam bergeraknya pelayanan, keberadaan Rumah Persekutuan (ruper) merupakan bagian penting yang memerlukan perhatian. Sejak keberadaan rumah persekutuan di jl. Halmahera III no 10 A Jember, sejauh ini telah memiliki penerimaan dari lingkungan cukup baik. Puji Tuhan! Sekalipun di awal sempat ada ketakutan dari kami akan adanya penolakan, tetapi setelah berjalan 5 tahun kami telah memiliki relasi sangat baik dengan lingkungan.
          Dari kondisi fisik rumah persekutuan sendiri, belum ada kemajuan pembangunan. Rencana pembangunan dapur di belakang yang seharusnya bisa dikerjakan dua tahun lalu terhambat. Hal ini disebabkan oleh karena tidak adanya kemajuan tabungan untuk pembangunan ruper. Bahkan sampai kini, hutang di BPC masih menyisakan 110 jutaan, sementara tabungan yang ada di tangan tersisa 13,7 juta saja. Artinya memang perlu langkah iman untuk membuat Rumah Persekutuan ini bisa dialnjutkan pembangunannya.
        Kami pengurus BPR dan staf memiliki kerinduan, Rumah Persekutuan ini akan menjadi rumah Kreasi bagi siswa, mahasiswa dan alumni. Ini sudah dimulai, dengan adanya tiga kolam lele dari plastik yang dipandegani oleh beberapa alumni. Harapannya kedepan, akan ada pemanfaatan lahan kosong di belakang dan samping rumah persekutuan untuk ditanami tanaman-tanaman dengan media polybag. Bahkan lebih jauh kami berangan-angan, rumah persekutuan bisa menjadi tempat tinggal para mahasiswa yang mengerjakan kegiatan-kegiatan kreatif.

        Yang diperlukan kini adalah pembangunan rumah persekutuan perlu dilanjutkan! Jika lantai dua bisa dibangun bisa digunakan, kamar-kamar mahasiswa bisa disediakan di sana. Kemudian para mahasiswa bisa tinggal dan berkreasi! Angan-angan ini akan terwujud jika kami berani memiliki iman untuk memulai, mengingat selama tahun 2014 ini donatur untuk ruper hanya 8 orang dengan komposisi 6 orang tinggal di kota Jember, sementara 2 orang tinggal di luar kota. Sungguh ini adalah tantangan iman bagi kami! Terus dukung dan doakan kami.

Comments

Popular posts from this blog

NADIA KRISTANTI (Ketua Persekutuan Siswa Kristen Jember)

ALUMNI BERMISI