Pelayanan Alumni 2014: Alumni yang Efektif Melayani

Sepanjang tahun 2014 ini, tidak ada perkembangan yang signifikan dalam pelayanan alaumni. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, yang banyak memberi porsi perhatian pada anak-anak alumni dan keluarga. Tahun ini pun masih memberikan perhatian kepada keluarga alumni.
          Sebagai penyegaran  bagi keluarga alumni dan pembangunan fellowship antar alumni yang tinggal di Jember dan sekitarnya, pada 22 Juli, diadakan gathering alumni yang berdomisili di Jember, Banyuwangi dan Lumajang. Sayang sekali acara yang ditargetkan diikuti 50 alumni, hanya diikuti oleh 27 alumni dan 13 anak-anak. Tetapi jumlah yang sedikit ini ternyata tak mengurangi keceriaan para alumni untuk berfellowship. Demikian juga dengan ana-anak alumni, mereka bisa menikmati kebersamaan di antara anak-anak alumni.
          Sementara kelompomk PA alumni di tahun 2014 diikuti oleh 36 alumni, tak berkembang dari tahun sebelumnya. Sesungguhnya ada berkisar 50an orang alumni yang tinggak di kota Jember, tetapi tampaknya PA belum menempati perhatian alumni, sekalipun pengakuan dari peserta PA menyatakan bahwa PA alumni telah memberikan kepada mereka penyegaran dalam menjalani kehidupan mereka karena diskusi dalam PA alumni relatif bersentuhan dengan pergumulan hidup, keluarga, dan pekerjaan mereka. Untuk meningkatkan keterlibatan alumni dalam PA alumni, strategi yang sedang dikembangkan adalah PA di rumah alumni yang sementara ini memiliki kesulitan untuk hadir dalam PA alumni.      
          Sementara untuk tahun 2015, perhatian pelayanan alumni akan diperbanyak dengan perhatian kepada pra alumni dan alumni baru. Hal ini guna memperlengkapi para pra alumni untuk memamahmi dunia alumni melalui sharing-sharing alumni. Rencana yang kami buat adalah, akan ada ­share and breakfast bersama pra alumni, selain sebagai tempat fellowship, juga sebagai transfer of life dari share para alumni. Perhatian bagi pra alumni yang sedang di gagas adalah pinjaman lunak dari alumni bagi mereka yang memiliki pergumulan biaya penelitian di akhir studinya.

          Sementara untuk pelayanan misi di tahun 2014, bekerjasama dengan Prima Danarta Credit Union mengadakan pelatihan menjahit bagi para alumni dan warga sekitar rumah persekutuan. Animo awal cukup banyak, sayang konsistensi peserta untuk palatihan ini tak bisa dipertahankan. Sehingga pelatihan ini tidak berhasil. Semangat pengurus masih terus menyala untuk mengadakan pelatihan ini, setidaknya di tahun 2015 nanti, kegiatan ini akan dilanjutkan lagi! Semoga berhasil!

Comments

Popular posts from this blog

ALUMNI BERMISI

NADIA KRISTANTI (Ketua Persekutuan Siswa Kristen Jember)