Pelayanan Mahasiswa 2014: Terus dimampukan, Terus Berjuang

Syukur pada Allah yang setia memelihara pelayanan mahasiswa Jember. Tahun ini, kami terus dimampukan oleh Tuhan untuk mengerjakan pelayanan ini. Sebagian besar program kerja bisa terlaksana, namun memang harus diakui masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

Bersyukur untuk Pekabaran Injil dan Pemuridan yang terus berjalan.
Pada tahun ini, gerak PI yang dilakukan mahasiswa masih lemah bahkan menurun jika dibandingkan gerak PI tahun lalu. Jumlah mahasiswa yang mendengar Injil 26 orang (52% dari target). Dan dari 26 mahasiswa tersebut, 14 orang diantaranya bersedia dimuridkan dalam KTB. Sekalipun hanya 14 mahasiswa yang ter-follow up, kami tetap mengucap syukur atas apa yang Tuhan percayakan ini. Kedepan kami akan berfokus pada follow up hasil PI ke dalam KTB dan terus menjaga konsistensi mereka dalam proses pemuridan.  
Pemuridan pun pada tahun ini juga mengalami banyak kendala. Adik-adik binaan belum memiliki kerinduan untuk membangun pengenalan akan Allah yang lebih utuh melalui KTB. Pengaturan waktu yang buruk dan prioritas kesenangan diri, serta  lemahnya keteladanan pemimpin seringkali melemahkan pertumbuhan kelompok. Selain itu, padatnya aktivitas kampus dan tugas akademis menjadi faktor eksternal yang semakin menyulitkan untuk mengajak mahasiswa bertumbuh dalam Kristus. Ditengah kendala-kendala tersebut, kami bersyukur atas terbentuknya 6 KTB baru (67% dari target) dan 3 pemimpin KTB (37,5% dari target) yang dihasilkan. Kedepan kami harus berjuang lebih keras untuk menghasilkan banyak pemimpin KTB. Oleh karena itu kami akan memaksimalkan mentoring kepada adik-adik binaan yang ditargetkan untuk memimpin, supaya dapat menjaga kesetiaan mereka dalam kegerakan pemuridan. Tantangan memang semakin sulit, tetapj kami percaya Tuhan terus menyertai pelayanan ini.

Di sisi lain, kami dapat melihat kesempatan yang Tuhan berikan untuk turut menggumuli kondisi  bangsa. Kami bekerjasama dengan STT Duta Panisal dan sebagian greja-greja di Jember. Kami mengadakan seminar kebangsaan dengan tema: Agama dan Ke-Indonesiaan. Seminar  diadakan dua hari dengan peserta total 160an orang.

Saat ini kami juga mengalami kendala minimnya SDM untuk regenerasi pengurus Permaker. Semakin sulit untuk mendorong mahasiswa memberi diri bagi pekerjaan kerajaan Allah. Doakan kiranya Tuhan menolong kami, Permaker dan Staf, untuk dapat meneguhkan adik-adik binaan untuk terlibat dalam pekerjaan yang bernilai kekeal ini. Doakan juga supaya kami semakin sehati dan Hikmat Tuhan setia memimpin kami. Tuhan memberkati kita sekalian.   

Comments

Popular posts from this blog

NADIA KRISTANTI (Ketua Persekutuan Siswa Kristen Jember)

ALUMNI BERMISI