Pelayanan

Alumni

Mengawali tahun 2010, pengurus alumni telah sepakat memusatkan perhatian pada kelompok-kelompok PA (Pemahaman Alkitab) yang sudah ada, sebagai sarana untuk terus menyegarkan spiritualitas dan visi pelayanan alumni. Hasilnya cukup menggembirakan; pada tahun 2010 ini PA Alumni melibatkan 38 alumni yang berdomisili di Jember dan 2 pra alumni. Terjadi peningkatan 11 orang dari tahun sebelumnya. Dengan rerata kehadiran 13 orang, masih ada yang harus diperhatikan oleh pengurus yaitu masih banyak alumni yang hadir dibawah separoh dari jadwal PA yang diadakan.

Weekend Alumni Jember tahun 2010 juga mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, sekalipun dari target yang ditetapkan belum bisa tercapai. Weekend yang diadakan di Hotel Remba-ngan pada 30—31 Oktober 2010 mengambil thema Living in Him dilayani oleh Bp. Ev. Harry Limanto (Senior Staf Perkantas Jatim). Follow up dari weekend ini adalah terbentuknya satu kelompok PA baru yang akan dimulai pada Januari 2011.

Dalam satu kunjungan staf ke beberapa alumni pada Oktober 2010, terjadi kesepakatan untuk mengadakan gathering alumni Jember secara khusus yang berdomisili di Surabaya. Gagasan ini diawali dengan kesamaan pemikiran tentang perlunya mengingatkan kembali fellowship yang telah dibangun sejak mahasiswa, sehingga diharapkan dapat membangun jejaring yang lebih kokoh di antara alumni.

Dalam perkembangannya, gagasan ini kemudian meluas, bukan saja untuk alumni yang tingal di Surabaya, tetapi juga untuk alumni-alumni yang tersebar di berbagai daerah. Waktu pelaksanaan secara tepat masih belum ditentukan, tetapi diperkirakan pada akhir Juni 2011.

Pada tanggal 18 November 2010, kami bersyukur dapat mengutus 8 orang alumni (7 orang sarjana dan 1 orang dokter gigi). Dengan perlengkapan dan bekal pembinaan yang selama ini mereka dapatkan, kami berharap mereka dapat menjadi duta-duta Kristus yang sejati. Selamat berjuang!


Comments

Popular posts from this blog

ALUMNI BERMISI

NADIA KRISTANTI (Ketua Persekutuan Siswa Kristen Jember)