2011 AWALI DASAWARSA KE-3

Tahun 2011 digunakan oleh Perkantas Jember sebagai momentum memulai kembali program sepul-uh tahunannya. Kali ini, dengan memasuki dasawarsa ke-3. Tema yang dicanangkan adalah Membangun Jaringan, Kemandirian dan Misi.

Selama sepuluh tahun kedepan, ada banyak impian yang digantungkan untuk dicapai. Sebut saja pengembangan pelayanan Lumajang yang kini sudah ada cikal bakalnya. Diharapkan dalam jangka waktu lima tahun Lumajang dapat memiliki staf dan terbentuk tim pengembangan pelayanan. Dengan kata lain, cikal bakal pelayanan BPR Lumajang dapat dirintis di kota ini. Sementara di Probolinggo yang tahun lalu sempat dijajagi perintisan namun terhenti karena kurangnya tenaga, akan kembali dirintis dan dalam jangka waktu sepuluh tahun bisa cikal bakal pelayanan BPR.

Dalam misi, diharapkan ada pelayanan misi holistic yang secara real menjawab persoalan bangsa ini yaitu kemiskinan. Gerakan misi yang sedang digagas adalah pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Untuk gerakan ini, tentu tidak bisa kami lakukan sendiri. Untuk itu akan diupayakan bekerjasama dengan lembaga lain.

Beasiswa juga gerakan yang akan dilakukan untuk berperan dalam menjawab pergumulan anak-anak Tuhan, baik siswa maupun mahasiswa. Selama ini beasiswa telah dilakukan secara perseorangan, selanjutnya akan diupayakan untuk dilakukan penataan kembali.

Mencapai semua harapan diatas BPC Perkantas Jatim, telah melantik pengurus baru BPR Perkantas Jember periode pelayanan 2011-2012. Susunan pengurus BPR baru tersebut adalah:

Ketua : Dony Purwanto, SH; Sekretaris: Vardianata Virdawan, SP.; Bendahara: Marta Hutabarat, S.Pd.; dan Anggota: Adrien Felix Darmawan, SE.

Sementara pengurus yang purna tugas kali ini adalah Elya Mahendra, Spd, S.PAK; dan Drg. Tri Amalia. Terima kasih rekan-rekan di dalam Kristus yang sudah berjuang selama ini. Dan selamat melayani bagi pengurus yang baru dilantik.

Mengawali tahun 2010, kami gentar ketika melihat tantangan yang tidak ringan, anggaran yang besar dan kecilnya kemampuan kami. Tetapi, kini di akhir tahun 2010, kami dikuatkan oleh kenyataan yang luar biasa, tangan Allah yang telah berkarya dalam pelayanan ini, yang memelihara dan mencukupkan setiap kebutuhan pelayanan kami.

Dan di awal tahun 2011 ini kami kembali ditantang untuk terus mengambil langkah iman. Dalam anggaran tahun 2010, kami mengimani kebutuhan dana sebesar Rp. 132.470.000,-, dan dalam realisasi yang mencapai Rp. 134.745.270,-. Terbukti Tuhan tetap mencukupkan setiap kebutuhan untuk pelayanan di Perkantas Jember. Di awal tahun 2011 ini, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak beriman dengan anggaran dana yang melonjak menjadi Rp. 161.880.000,-. Kenaikan kebutuhan ini terutama kami anggarkan untuk peningkatan kemandirian BPR Perkantas Jember, mengingat selama ini subsidi dari Badan Pengurus Cabang Jatim masih sangat besar. Dukungan doa rekan-rekan alumni dan mitra pelayanan tetap kami butuhkan tentu saja.

Untuk itu, segenap pengurus BPR (Badan Pengurus Ranting) Perkantas Jember mengucapkan banyak terima kasih kepada semua sahabat, para alumni, donator, dan Gereja sahabat yang terus mendukung pelayanan Perkantas Jember. Perhatian, doa dukungan dana dan tenaga sangat berharga bagi lajunya pelayanan siswa dan mahasiswa di Jember ke depan.

Kepada segenap pengurus komponen, baik siswa, mahasiswa maupun para alumni pengurus BPR juga mengucapkan terima kasih, perjuangan sahabat-sahabat semua demi kemuliaan Allah dan Kerajaan-Nya! Kami juga memohon maaf atas kelalaian dan kekurangan kami dalam melaksanakan tugas-tugas sepanjang tahun ini. Soli Deo Gloria.


Jika anda bermaksud mendukung pelayanan Perkantas Jember

Silahkan mengirimkan dukungan melalui:

Rekening Perkantas Jember

BCA Cabang Jember

a/n Adriadi Novawan

atau Dony Purwanto

Nomor: 024 232323 6

atau diantar langsung ke:

Sekretariat Perkantas Jember

Jl. Halmahera III No. 10 A (12)

Jember 68121

Telepon: (0331)333614

Email: ptasjember@yahoo.com


Comments

Popular posts from this blog

ALUMNI BERMISI

NADIA KRISTANTI (Ketua Persekutuan Siswa Kristen Jember)