Permaker (Persekutuan Mahasiswa Kristen Jember)

Kondisi pelayanan Permaker selama tahun 2007-2009 memang terus mengalami penurunan, terutama dalam parameter pelayanan pemuridan. Tahun 2010 yang lalu adalah tahun pembenahan pelayanan mahasiswa yang dilakukan dengan cara pen-dampingan kampus-kampus secara langsung, perintisan pelayanan pemuridan baru di kampus-kampus, dan peningkatan kualitas pemimpin.

Beberapa kegiatan untuk meningkatkan kualitas pemimpin pemuridan, salah satunya adalah Pembinaan Misi Kontekstual, Pembinaan rutin Pemimpin Kelompok Kecil, dan Pelatihan Kesaksian mahasiswa. Meski masih belum menampakkan hasil yang optimal, namun banyak hal yang kami syukuri, terutama dalam hal pendekatan kepada pengurus PMK-PMK kampus di Jember, dan semangat kesaksian yang mulai meningkat dibanding tahun 2009. Dari target kesaksian 108, tercapai 63 orang (sekitar 58%). Sedangkan untuk KTB, dari target pembentukan KTB baru 8 kelompok (bahan MHB), tercapai 4 kelompok (50%), dan pemimpin KTB baru yang ditargetkan 7 orang, hanya tercapai 4 pemimpin baru (sekitar 57%). Catatan yang perlu ditambahkan di sini adalah bahwa di sam-ping kelompok-kelompok yang sudah mencapai bahan Pembinaan Dasar, ada beberapa (4 kelompok) Pra-KTB yang sedang berjalan sejak Desember 2009. Pencapaian ini tentu masih perlu ditingkatkan di tahun 2011 ini. Dukung doa terus perkembangan pemuridan mahasiswa di Jember.

Beberapa kegiatan besar juga perlu kami bagikan di sini. Salah satunya adalah keikutsertaan 10 wakil Jember (terdiri dari PMK dan TPS) dalam Kamp Nasional Mahasiswa 2010 di Bogor, 12-17 Agustus 2010. Disamping itu, kegiatan Month of Discipleship Vision tetap berlangsung pada bulan September-November 2010, dengan kebaktian puncak pada tanggal 7 Desember 2010 di Rembangan. Kami bersyukur untuk sekitar 20 mahasiswa yang ikut serta dalam acara puncak MDiV 2010 ini, dan juga 12 orang mahasiswa baru yang telah memutuskan untuk mau bertumbuh dalam Kelompok Tumbuh Bersama (KTB). Mohon doakan untuk follow-up, yaitu konsistensi kelanjutan KTB-KTB mahasiswa baru ini. Dukung terus pelayanan mahasiswa Jember di dalam doa.


Comments

Popular posts from this blog

ALUMNI BERMISI

NADIA KRISTANTI (Ketua Persekutuan Siswa Kristen Jember)