Evaluasi Pelayanan 2021
![]() |
Persekutuan Online Mahasiswa |
Menjelang akhir tahun, seluruh
komponen pelayanan Perkantas Jember melaksanakan rapat kerja untuk mengevaluasi
pelayanan di tahun 2021. Persekutuan Mahasiswa Kristen Jember (Permaker) sendiri mengadakan evaluasi pelayanan pada 29 Oktober 2021. Rapat evaluasi
pelayanan ini dilaksanakan secara hybrid, dimana pengurus melakukan pertemuan secara langsung di rumah staf, dan sebagian yang lain mengikuti melalui aplikasi zoom.
Di dalam pertemuan itu, pengurus
dan staf mengevaluasi seluruh gerak pelayanan, terutama gerak
penginjilan dan pemuridan mahasiswa. Secara umum, penginjilan dan pemuridan
mahasiswa belum beranjak dari kondisi tahun lalu yang terkendala pandemi. Gerak
penginjilan kepada mahasiswa cenderung menurun, begitu pula pemuridan yang belum
menghasilkan pemimpin KTB baru. Salah satu faktor yang menyulitkan mobilisasi anggota KTB
dalam gerak PI dan pemuridan adalah tidak terbangunnya relasi
yang intens antar KTB, karena
belum terbangunnya komunitas yang
bergerak bersama. Permaker ke depan akan
mengupayakan terbangunnya relasi antar KTB, sehingga
terbangun komunitas yang kompak, saling menguatkan, dan bergerak bersama.
Permaker bersyukur untuk setiap
hal yang Tuhan nyatakan di dalam rapat evaluasi tersebut. Permaker juga
bersyukur atas dua lulusan siswa yang bersedia dilibatkan dalam
kepengurusan Permaker
ke depan. Doakan supaya tim pengurus Permaker
ke depan semakin solid dan tetap semangat dalam menjangkau
dan melayani mahasiswa. Amin.
Comments