ARAH BARU PELAYANAN ALUMNI
Sekalipun menggunakan istilah “baru,” arah pelayanan alumni ini tidak sungguh-sungguh meninggalkan yang lama. Arah baru dalam pelayanan alumni di lingkup Perkantas Jawa Timur bermaksud menekankan kembali pola dan strategi yang memberikan perhatian pada manusia, dengan perencanaan yang jelas.
Arah baru
tersebut disingkat BMT. Singkatan itu menunjukkan tiga arah dalam pelayanan
alumni. “B” merupakan arah pelayanan untuk membangun alumni supaya mampu
BERTAHAN menghadapi berbagai macam persoalan dan pergumulan hidup. Selain ini, alumni diharapkan terus BERJUANG mengerjakan visi yang telah diperoleh dari
pembinaan sebelumnya (siswa-mahasiswa), serta BERJUANG mengimplementasikan imannya di tengah berbagai godaan dan kesulitan. Akhirnya, alumni juga diharapkan terus BERTUMBUH menjadi serupa dengan Kristus.
Selanjutnya, “M”
mendorong alumni terus merasa memiliki pelayanan yang telah memberkati mereka
melalui DUKUNGAN doa, dana, dan diri (narasumber dan penatalayan). Alumni
memberikan TOPANGAN, sehingga pelayanan Perkantas dapat
terus mengerjakan visinya dengan pertolongan Tuhan. Alumni didorong juga
terlibat MENGERJAKAN pengembangan pelayanan dengan mencari terobosan-terobosan
bagi komponen untuk makin menjadi berkat.
Terakhir, “T” mengarahkan alumni untuk mampu mengINTEGRASIkan imannya dalam interaksi di dunia pekerjaan, keluarga dan gereja. Alumni juga menjadi alat TRANSFORMATIF untuk Indonesia lebih baik, TERLIBAT aktif menolong masyarakat demi kesejahteraan bangsa melalui ilmu dan telentanya. Di tengah gereja, alumni mampu memberi arah bagi kehadiran gereja di tengah dunia. Untuk kegiatan yang selama ini dilakukan tidak jauh berbeda, tetapi pada waktu-waktu ke depan akan banyak mengarah pada personal dengan melakukannya ‘by design’. Harapannya para alumni bisa makin terarah dan fokus pada visi.
Comments