Gathering Alumni Perkantas Jember di Sidoarjo

Mengingatkan dan menyegarkan alumni akan visi “hadirnya alumni yang menjadi garam dan terang di tengah dunia” merupakan agenda yang harus terus dikerjakan Perkantas, disamping tentu saja membina siswa dan mahasiswa yang ada. Pada tanggal 2-3 Juli 2011, bertempat di sebuah homestay Perum. Graha Kuncara, Sidoarjo, Persekutuan Kristen Antar Alumni Jember (PKAAJ) mengadakan acara Gathering Alumni Perkantas Jember. Acara ini dimaksudkan untuk membangun kembali komunikasi antar alumni (khususnya yang berdomisili di Surabaya dan Sidoarjo), serta menyegarkan kembali visi dan panggilan pelayanan bagi para alumni.

Dengan mengambil tema “Tetaplah Kerjakan Keselamatanmu” (Fil. 2:12), acara yang berbentuk “semi-week-end” ini juga mengundang Ibu Iis Acsha dari Perkantas Surabaya sebagai pembicara utama. Sesi pembukaan yang dilayani oleh Bpk. Yusuf Deswanto (staf Jember), menyegarkan kembali alumni akan Vocatio atau panggilan alumni Kristen di tengah kehidupan keluarga, peker-jaannya, dan masyarakat.

Di hari kedua (Minggu, 3 Juli 2011), melalui sesi utama, Ibu Iis Acsha menyampaikan Eksposisi Filipi 2:12-18 untuk mengingatkan kembali akan efektivitas pelayanan yang menjangkau generasi muda dengan fondasi Firman Allah. Sayang, meski dihadiri beberapa alumni senior, animo kehadiran alumni di Surabaya dan Sidoarjo masih jauh dari harapan. Dari target 40 peserta, ternyata hanya dihadiri 21 alumni dari Jember dan Surabaya sekitarnya. Semoga acara-acara semacam ini ke depan mendapat respons lebih lagi dari buah pelayanan Perkantas Jember.

Comments

Popular posts from this blog

NADIA KRISTANTI (Ketua Persekutuan Siswa Kristen Jember)

ALUMNI BERMISI